Keterampilan Presentasi Persuasif

training-presentasi-persuasif-training-presentasi-persuasi
keterampilan-presentasi-persuasif

Jurubicara.comKeterampilan Presentasi Persuasif. Kemampuan anda dalam menyampaikan presentasi persuasif sangat berdampak  pada kinerja, bisnis, dan kehidupan. Tanpa keterampilan persuasif maka anda akan mengalami kesulitan di berbagai kesempatan. Namun, dengan keterampilan presentasi persuasif maka anda akan menikmati perbedaan yang nyata!

Keterampilan presentasi persuasif adalah kemampuan untuk menyajikan presentasi dengan cara yang meyakinkan, menyenangkan, dan membujuk. Keterampilan presentasi persuasif adalah Kemampuan untuk mendorong, menggugah dan menantang audiens untuk mengikuti gagasan yang anda kembangkan. Dengan performa presentasi persuasif ini, maka pesan akan lebih mudah dipahami, diyakini, dan diikuti oleh audiens pendengar.

Brian Tracy, top motivator dunia yang dikenal secara luas, penulis buku The 100 Absolutely Unbreakable Laws of Business Success, menyatakan dampak dari keterampilan presentasi persuasif dengan sangat lugas. Brian Tracy menyatakan bahwa,” Orang-orang yang tidak bisa menyajikan gagasan mereka atau menawarkan diri mereka secara efektif mempunyai pengaruh yang sangat kecil dan sangat tidak dihargai.”

training-presentasi-persuasif-juru-bicara-indonesia
keterampilan-presentasi-persuasif-juru-bicara

Dampak Keterampilan Presentasi Persuasif

Apakah anda merasa nyaman saat tidak dihargai oleh orang lain? Tidak dihargai berarti kehadiran, keberadaan, dan kontribusi anda tidak memberikan dampak yang pantas untuk diperhitungkan.

Tidak dihargai berarti anda tidak menjadi seseorang yang dianggap penting. Tidak dihargai berarti anda dianggap tidak pantas diperlakukan dengan baik. Tidak dihargai berarti semua daya upaya anda tidak mendapatkan apresiasi yang layak.

Tidak dihargai merupakan pengalaman yang menyakitkan. Tidak dihargai merupakan situasi yang menyulikan. Tidak dihargai dapat mengganggu kesehatan fisik, mental, dan emosi. Tidak dihargai bukanlah situasi ideal yang baik di dalam kehidupan. Tidak dihargai dapat menimbulkan berbagai masalah pelik di dalam kehidupan.

Seberapa besar pengaruh anda di dalam komunitas, organisasi dan perusahaan anda? Pengaruh yang sangat kecil menunjukkan daya yang ditimbulkan sangat tidak signifikan. Pengaruh yang kecil menunjukkan keberadaan, kehadiran, dan kontribusi yang biasa-biasa saja. Tidak memiliki pengaruh berarti suatu kondisi yang menunjukkan seakan-akan kita bukan siapa-siapa bagi orang lain.

Sampai kapan situasi ini akan berakhir? Sampai kapan anda tidak dihargai dan hanya mempunyai pengaruh yang kecil? Sampai kapan situasi tidak ideal, menyakitkan dan menyulitkan ini akan mendera? Ya, sampai anda mulai mengambil keputusan untuk menjadi pribadi yang penting, orang yang layak dihargai, dan menjadi orang yang memiliki pengaruh.

training-presentasi-persuasif-training-presentasi-persuasi
keterampilan-presentasi-persuasif-juru-bicara-indonesia

Solusi Keterampilan Presentasi Persuasif

Apakah anda mampu menyajikan gagasan dengan cara yang meyakinkan? Apakah anda mampu menawarkan diri anda dengan cara yang efektif?

Agar anda dapat menyajikan gagasan dengan meyakinkan, maka anda perlu melatih kecerdasan presentasi persuasif anda. Kecerdasan presentasi persuasif bukanlah kemampuan yang diperoleh sejak lahir. Keterampilan presentasi persuasif adalah kemampuan yang dapat dipelajari, dikuasai, dan dikembangkan melalui proses pembelajaran berkelanjutan.

Tentu, anda akan lebih berkembang bila memutuskan untuk meningkatkan keterampilan presentasi persuasif dengan mengikuti training presentasi persuasi. Mengapa? Karena anda dapat belajar secara langsung dengan bantuan mentor yang lebih berpengalaman. Sehingga, anda akan mendapatkan feedback, masukan dan evaluasi untuk meningkatkan performa presentasi anda.

Apakah anda mampu menawarkan diri anda dengan cara yang efektif? Presentasi persuasif adalah presentasi dengan kemampuan untuk menjalin relasi dua arah, saling membangun, dan saling meneguhkan satu sama lain. Sehingga, performa presentasi persuasif akan sangat mumpuni dengan kemampuan menampilkan diri dengan cara yang efektif.

Anda harus mampu menunjukkan penguasaan anda atas materi. Anda harus mampu menampilkan pengenalan anda atas audiens pendengar. Anda harus mampu mendemonstrasikan keterampilan anda dengan antusias.

Dengan keterampilan presentasi persuasif maka anda akan mampu menunjukkan kompetensi, konsistensi, dan pengaruh dengan cara yang istimewa.

training-presentasi-persuasif-training-presentasi-persuasi
keterampilan-presentasi-persuasif

Kesimpulan

Apakah anda menikmati keadaan tidak dihargai dan pengaruh sangat kecil? Jika jawaban anda adalah “Tidak”, maka ambillah keputusan untuk meningkatkan keterampilan presentasi persuasif anda.

Keterampilan presentasi persuasif adalah kemampuan untuk menyajikan presentasi dengan cara yang meyakinkan, menyenangkan, dan membujuk. Kecerdasan presentasi persuasif adalah kemampuan untuk mendorong, menggugah dan menantang audiens untuk mengikuti gagasan yang anda kembangkan.

Kecerdasan presentasi persuasif bukanlah kemampuan sejak lahir. Keterampilan presentasi persuasif adalah kemampuan yang dapat dipelajari, dikuasai, dan dikembangkan melalui proses pembelajaran berkelanjutan.

Juru Bicara Indonesia menyediakan Training Presentasi Persuasif untuk meningkatkan keterampilan Presentasi persuasif anda. Dengan mengikuti Training Presentasi Persuasif,maka anda akan meningkatkan pengaruh dan menjadi orang yang dihargai karena keberadaan, kehadiran, dan kontribusi anda. (Bertinus Sijabat —-Juru Bicara Indonesia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*