Mengapa Harus Mengatasi Glossophobia

kursus-public-speaking-mengapa-harus-mengatasi-glossophobia
mengapa-harus-mengatasi-glossophobia

Jurubicara.com —Mengapa harus mengatasi glossophobia. Glossophobia adalah ketakutan berbicara di depan umum yang berlebihan. Kondisi ini merupakan phobia sosial. Tidak membahayakan secara fisik.

Namun, bila anda terus memelihara ketakutan berbicara di depan umum, maka kehidupan anda akan stagnan. Anda tidak akan bisa berkembang secara dinamis di dalam karir, bisnis, maupun kehidupan. Hal ini adalah alasan mengapa harus mengatasi glossophobia.

Ketakutan berbicara di depan umum bila dipelihara akan membuat anda semakin mengalami belenggu kehidupan. Anda akan serasa terpenjara dalam keterbatasan. Padahal, sesungguhnya, anda memiliki potensi kemungkinan sukses yang luar biasa ketika berhasil mengatasi ketakutan berbicara di depan umum.

kursus-public-speaking-mengapa-harus-mengatasi-glossophobia-ketakutan-berbicara-di-depan-umum
mengapa-harus-mengatasi-glossophobia-ketakutan-berbicara-di-depan-umum

Mengapa Harus Mengatasi Glossophobia- Ciri-Ciri Glossophobia  

Apakah anda memiliki kendala, hambatan, atau masalah saat berbicara di depan umum? Bisa jadi anda tergagap-gagap saat sedang berbicara. Bisa jadi anda gugup saat berbicara di depan umum.

Tahukah anda bahwa phobia berbicara di depan umum itu dialami oleh banyak orang? Gemetaran saat berbicara di depan umum. Keringat meluncur deras dari kening anda. Muka menjadi merah padam. Bahkan, suara yang diungkapkan menjadi bergelombang. Jantung berdegup kencang bagaikan pelari cepat yang mau melarikan diri.

Bila anda pernah mengalami beberapa pengalaman seperti ini, ada kemungkinan anda mengalami phobia berbicara di depan umum. Ya, fobia takut berbicara di depan umum disebut glossophobia.  Glossophobia merupakan fobia sosial yang ditandai dengan ketakutan berbicara di depan umum.

kursus-public-speaking-mengapa-harus-mengatasi-glossophobia-takut-berbicara-di-depan-umum
mengapa-harus-mengatasi-glossophobia-takut-berbicara-di-depan-umum

Mengapa Harus Mengatasi  Glossophobia-Dampak Glossophobia

Glossophobia bukanlah suatu ganguan mental yang berbahaya. Hanya saja, bila tidak diatasi dengan segera maka akan sangat mengganggu di dalam kehidupan.

Karir anda bisa terhambat bila anda mengalami glossophobia. Hubungan anda juga tidak akan optimal jika anda mengalami glossophobia. Bahkan, bisnis anda juga akan mengalami kendala bila anda tidak mengatasi glossophobia dengan segera.

Mengapa Harus mengatasi Glossophobia-Apa impian anda?

Kemampuan berbicara di depan umum dibutuhkan di dalam setiap segmen kehidupan. Apakah anda ingin menjadi pebisnis? Maka anda harus menguasai keterampilan berbicara,negosiasi, presentasi, dan kemampuan untuk meyakinkan calon pelanggan anda.

Apakah anda ingin menjadi pemimpin? Anda harus mampu mendorong, memotivasi,dan mengarahkan bawahan anda untuk bertindak sesuai dengan tujuan anda.

Apakah  anda ingin menjadi politisi? Anda harus mampu menggunakan retorika sehingga calon pemilih dan konstituen anda percaya dengan apa yang anda sampaikan.

Bila anda tidak menguasai keterampilan public speaking, maka kemungkinan anda akan mengalami berbagai kendala untuk mewujudkan impian anda. Kemampuan public speaking dibutuhkan baik untuk pekerjaan di belakang layar, apalagi untuk pekerjaan di depan layar.

Setiap orang membutuhkan keterampilan public speaking. Bahkan,sebenarnya, semakin tinggi jabatan seseorang maka dia akan semakin membutuhkan kemampuan public speaking. Pekerjaan CEO, Direktur Utama, Manajer, Juru Bicara, Pebisnis semua menuntut keterampilan berbicara di depan umum.

kursus-public-speaking-mengapa-harus-mengatasi-glossophobia
mengapa-harus-mengatasi-glossophobia

Kesimpulan Mengapa harus mengatasi glossophobia

Jika anda ingin kehidupan yang stagnan, peliharalah ketakutan anda. Jika anda ingin kehidupan yang terbatas,peliharalah rasa cemas anda. Jika anda ingin kehidupan yang terbelenggu, peliharalah kegugupan anda.

Namun, jika anda ingin kehidupan yang dinamis,lawanlah ketakutan anda. Jika anda ingin kehidupan yang tidak terbatas, lawanlah rasa cemas anda. Jika anda ingin kehidupan yang terbebaskan, lawanlah kegugupan anda.

Alasan mengapa harus mengatasi glossophobia adalah karena anda merupakan pribadi yang istimewa. Anda memiliki potensi sukses yang luar biasa. Anda memiliki kemungkinan sukses yang sangat besar. Anda memiliki harapan sukses yang sangat luas. Jadi,temukanlah jawaban mengapa harus mengatasi glossophobia bagi anda secara pribadi. Lalu ambil keputusan untuk bertindak sesuai keputusan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*