Tips Public Speaking Motivator Dunia

Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum Ken Blanchard
Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum Ken Blanchard

Jurubicara.com, Yogyakarta. Tips public speaking motivator dunia adalah cara berbicara di depan umum yang berdampak signifikan. Dengan cara berbicara di depan umum yang istimewa, maka bukan hanya audiens pendengar yang akan menikmati keuntungan, tetapi sang pembicara juga akan menikmati feedback yang setara.

Para motivator dunia tentu memiliki rahasia kesuksesan yang patut ditiru, dicontoh, dan dijadikan acuan yang positif. Oleh karena itu, dengan mempelajari cara presentasi, cara berbicara, dan cara menyampaikan materi pelatihan dari para motivator dunia, maka kita juga dapat menikmati keuntungan yang sangat signifikan.

Tips Public Speaking Motivator Dunia Tips Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt
Tips Public Speaking Motivator Dunia Tips Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt

Tips Public Speaking Motivator Dunia John Naisbitt

John Naisbitt adalah salah seorang motivator dunia yang memiliki pengaruh yang luas. Hal ini ditunjang dengan kemampuan menulis, kemampuan berbicara dengan baik, dan kemampuan menyampaikan ide yang juga mumpuni. Pengaruh John Naisbitt bukan hanya mempengaruhi audiens pendengar semata, juga juga mampu mempengaruhi para motivator dunia lainnya.

Salah seorang motivator dunia yang mengakui kehandalan dari John Naisbitt adalah Ken Blanchard. Tentu, anda sudah hapal dengan nama ini bukan? Ya, Ken Blanchard adalah seorang penulis buku terlaris “One Minute Manager”, “Managing By Value”, dan “Mission Imposible”. Dan, luar biasanya, meskipun sudah diakui sebagai seorang maestro public speaking dunia, tetapi Ken Blanchard juga mengakui kekuatan public speaking John Naisbitt.

Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt
Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt

Tips Public Speaking Motivator Dunia Menyampaikan Visi dengan Jelas

Ketika John Naisbitt sedang berbicara tentang bukunya “Reinventing The Corporation”, Ken Blanchard  benar-benar terinspirasi dengan ide brilyan dari sang motivator dunia ini. Saat itu, John Naisbitt memaparkan mengenai impiannya untuk melihat daftar perusahaan “Fortunate 500”.

Menurut John Naisbitt, perusahaan Fortune 500 adalah perusahaan yang memiliki kualitas yang istimewa. Parameter yang membuat sebuah perusahaan masuk ke dalam Fortune 500, bukan sekedar diukur dari besarnya perusahaan dan total penjualan yang dihasilkannya.  Ciri perusahaan Fortune 500 juga adalah tingginya parameter kualitas pelayanan bagi pelanggan dan kualitas hidup karyawan yang juga istimewa.

John Naisbitt menyampaikan visi  dengan sangat jelas, sehingga bukan sekedar mudah dipahami, tetapi juga menggugah para audiens untuk bertindak. Dan, salah seorang yang memutuskan untuk menindaklanjuti visi John Naisbitt adalah Ken Blanchard!

Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt yang mengaspirasi Ken Blanchard
Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt yang mengaspirasi Ken Blanchard

Tips Public Speaking Motivator Dunia Mengaspirasi Dengan Percaya Diri

Ken Blanchard tidak hanya sekedar berhenti pada rasa kagum, tertarik, dan antusias dengan visi John Naisbitt. Justru, Ken Blanchard sangat-sangat bergairah untuk merealisasikan visi John Naisbitt dengan segera.

Saat itu, Ken Blanchard menyatakan secara langsung kepada John Naisbitt betapa dia ingin mengerti mengenai persyaratan detail sehingga sebuah perusahaan dapat dikategorikan sebagai Fortune 500. John Naisbitt mengungkapkan bahwa justru Ken Blanchard adalah orang yang tepat untuk menentukan batasan-batasan, detail menyeluruh, dan parameter yang valid sehingga impiannya melihat perusahaan Fortune 500 dapat terwujud.

John Naisbitt tidak ragu, tidak egois, dan tidak merasa tersaingi dengan gairah membara sebagaimana yang ditunjukkan oleh Ken Blanchard. Justru, dengan penuh keyakinan, John Naisbitt mendorong Ken Blanchard untuk menjadi garda terdepan untuk mewujudkan impiannya melihat perusahaan Fortune 500.

Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum Ken Blanchard
Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum Ken Blanchard

Tips Public Speaking Motivator Dunia Melihat Potensi Yang Luar Biasa

Saat itu, John Naisbitt mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek penulisan buku “Megatrends 2000” sangat menyita waktunya, sehingga tidak akan maksimal jika harus menggarap realisasi perusahaan Fortunate 500. Bagi John Naisbitt, akan lebih baik jika dirinya menyelesaikan bukunya sehingga fokusnya tidak terganggu pada saat bersamaan.

John Naisbitt dapat melihat potensi, gairah, dan kemampuan Ken Blanchard secara utuh.  John Naisbitt juga dapat melihat potensi dirinya sendiri dengan baik. Baginya, kesuksesan buku “Megatrends 2000” adalah sangat penting. Di sisi lain, kesuksesan penciptaan daftar Fortune 500 akan menjadi nyata jika dilakukan oleh orang yang tepat yaitu Ken Blanchard sendiri.

Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt yang menginspirasi Ken Blanchard
Tips Public Speaking Motivator Dunia Cara Berbicara Di Depan Umum John Naisbitt yang menginspirasi Ken Blanchard

Tips Public Speaking Motivator Dunia

Fakta mengungkapkan bahwa keyakinan John Naisbitt memang benar! Buku “Megatrends 2000” sukses menjadi salah satu buku best seller international. Dan, Ken Blanchard juga sukses mewujudkan visi John Naisbitt dengan rincian daftar perusahaan Fortune 500!

Tips public speaking motivator dunia ala John Naisbitt juga dapat menjadi “contoh excellence” bagi kita para pembicara. Caranya? Ketika tampil berbicara di depan umum, pastikan bahwa anda berbicara dengan menyampaikan visi dengan jelas. Hal ini akan membuat audiens pendengar dapat menikmati, merasakan, dan mewujudkan impian secara bersama-sama.

Kemudian, berikanlah aspirasi yang tulus kepada audiens pendengar. Ciptakan situasi kondusif dimana anda tidak merasa tersaingi, terpinggirkan, atau terganggu dengan audiens pendengar yang tergugah dengan mater presentasi anda. Sebaliknya, dorong, bantu, dan arahkan agar audiens pendengar benar-benar bertindak nyata.

Lalu, jadilah pembicara yang handal dengan kemampuan melihat potensi yang luar biasa pada diri audiens pendengar anda. Setiap audiens pendengar itu penting, berharga, dan istimewa. Dengan keyakinan dan pemikiran ini, maka kolaborasi dan sinergi akan menjadi sangat dahsyat. Jadilah John Naisbitt berikutnya, yang melahirkan Ken Blanchard berikutnya! (Bertinus Sijabat –jurubicara.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*