Kiat Menjadi Pembicara Hebat

kiat menjadi pembicara hebat ala pembicara handal Larry Stockstill

Jurubicara.com-Pelatihan Public Speaking Di Yogyakarta. Kiat menjadi pembicara hebat adalah cara yang sudah teruji dan terbukti efektif untuk merintis karir profesional. Cara ini dapat menjadi salah satu strategi, referensi, atau ide yang menginspirasi bagi anda yang sedang memperjuangkan impian menjadi pembicara hebat.

Tentu, harus diakui bahwa menjadi pembicara hebat bukanlah tujuan yang mudah dicapai. Prosesi langkah demi langkah yang dilalui bisa menyakitkan, melukai, dan menghancurkan semangat. Tetapi, berhenti pada kesulitan tidak akan pernah menghasilkankan keberhasilan. Justru, kemampuan untuk bangkit kembali adalah jawaban absolut yang harus dipilih sebagai menu wajib di dalam hidup ini.

Kiat menjadi pembicara hebat Menjadi pembicara yang peduli
Kiat menjadi pembicara hebat Menjadi pembicara yang peduli

Kiat Menjadi Pembicara Hebat Chris Hodges

Sebelumnya, karir Chris Hodges tidaklah terlalu istimewa. Dia bekerja sebagai pelatih sukarela di EQUIP dan hanya bekerja sebagai staf biasa di bawah pengasuhan Larry Stockstill. Usianya juga sudah tidak muda lagi.

Namun, titik balik kehidupan Chris Hodges justru dimulai atas kepedulian yang tulus pada Larry Stockstil. Saat itu, Larry mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembawa acara televisi yang disiarkan secara langsung.

Kiat menjadi pembicara hebat Ala Chris Hodges
Kiat menjadi pembicara hebat Ala Chris Hodges

Kiat Menjadi Pembicara Hebat-Mengambil Inisiatif

Secara status, di dalam hierarki organisasi, Chris Hodges berada di posisi yang rendah. Jadi, sebenarnya, dia tidak harus hadir untuk mendukung Larry Stockstill yang akan tampil sebagai pembawa acara televisi.

Akan tetapi, baginya, acara televisi ini adalah penting bagi Larry Stockstill. Dan, sebagai seorang bawahan, Chris merasa layak untuk turut serta menghadiri perekaman pertama acara televisi ini.

kiat menjadi pembicara hebat ala pembicara handal Larry Stockstill
kiat menjadi pembicara hebat ala pembicara handal Larry Stockstill

Kiat Menjadi Pembicara Hebat-Memberi Dukungan Langsung

Ternyata, dari semua staf yang ada, hanya Chris Hodges seoranglah yang mendukung Larry Stockstill langsung di dalam studi televisi. Entah karena enggan, merasa tidak diajak, atau memiliki urusan lain yang lebih penting, staf lain yang memiliki posisi yang lebih tinggi tidak ada seorangpun yang menunjukkan batang hidungnya secara langsung saat perekaman acara televisi pertama kalinya!

Dan, satu jam sebelum acara televisi disiarkan secara langsung, muncul masalah krusial yang harus diselesaikan dengan segera. Tamu yang dijadwalkan hadir di dalam siaran langsung ini menyatakan ketidaksanggupan untuk datang di studio tepat waktu.

Ditengah deadline waktu untuk segera siaran langsung, Larry Stockstill harus mengambil keputusan penting. Saat memperhatikan semua orang yang berada di studio, faktanya, hanya Chris Hodges yang dikenal oleh Larry dengan baik.

Kiat menjadi pembicara hebat
Kiat menjadi pembicara hebat

Kiat Menjadi Pembicara Hebat-Mengoptimalkan Kesempatan

Keberuntungan adalah perpaduan dari kepedulian, keahlian, dan kemampuan untuk mengoptimalkan kesempatan yang ada. Dan, kesempatan untuk tampil sebagai pembawa acara di dalam acara siaran langsung televisi ini diperoleh Chris karena ketulusan untuk mendukung sang atasan.

Meski tampil sebagai pembawa acara dadakan, Chris Hodges tampil dengan sangat baik. Bahkan, penampilannya membuat seluruh penonton dan Larry sendiri merasa kagum.

Chris Hodges, penulis buku “Fresh Air” iniĀ  berhasil menjadi komunikator yang baik. Dia sukses menjadi pembawa acara yang menghidupkan suasana. Dan, semua prestasi ini meluncurkan Chris Hodge ke tingkat yang jauh lebih tinggi. Pasca penampilan pertama ini, Chris Hodges tampil setiap minggu selama dua setengah tahun untuk acara yang sama!

kiat menjadi pembicara hebat ala pembicara handal Chris Hodges
kiat menjadi pembicara hebat ala pembicara handal Chris Hodges

Tips Public Speaking-Kiat Menjadi Pembicara Hebat

Kiat menjadi pembicara hebat sebagaimana yang diraih oleh Chris Hodges tentu juga dapat diterapkan di dalam kehidupan kita. Semangat peduli kepada atasan, sesama, dan orang lain, bisa jadi adalah jembatan yang mengantarkan kita menuju kehidupan yang lebih baik.

Jadi, dengan menerapkan kiat menjadi pembicara hebat ala Chris Hodges, maka anda juga dapat menikmati keberhasilan di dalam karir. Caranya? Milikilah keberanian untuk mengambil inisiatif untuk menunjukkan rasa peduli, rasa simpati dan rasa tulus untuk mengapresiasi kesuksesan orang lain.

Apakah sudah cukup? Belum! Hal selanjutnya adalah milikilah keberanian untuk mendukung orang lain secara langsung. Jangan sekedar sekedar ucapan, tetapi hadirlah secara langsung untuk memberikan perhatian, atensi dan apresiasi. Dan, jangan lupa mengoptimalkan kesempatan yang diberikan kepada anda. Jadikan setiap penampilan anda sebagai performa terbaik, sehingga kesempatan berikutnya akan terus mengalir dan mengalir!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*