Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Dunia Zig Ziglar On Stage

Jurubicara.com-Yogyakarta. Cara presentasi hebat motivator terbaik adalah tips presentasi efektif pembicara publik kelas dunia. Cara presentasi motivator terbaik ini adalah salah satu rahasia keberhasilan pembicara sukses Zig Ziglar. Saya percaya, hampir semua pembicara yang baik, pasti pernah mengenal, mendengar, atau bahkan mungkin mengalami pengaruh Zig Ziglar, salah seorang motivator terbaik dunia.

Dalam setiap penampilannya, Zig Ziglar mampu menyajikan presentasi yang efektif. Motivator terbaik ini selalu tampil atraktif, interaktif, dan penuh antusiasme. Dengan keterampilan public speaking yang mumpuni, Zig Ziglar mampu menciptakan suasana presentasi yang bergairah.

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Penulis Buku See You At The Top
Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Penulis Buku See You At The Top

Cara Presentasi Hebat Motivator  Terbaik Ala Zig Ziglar

Rahasia keberhasilan presentasi efektif Zig Ziglar, penulis buku “Better Than Good“, adalah kemampuannya di dalam menciptakan hubungan yang menggairahkan dengan audiens pendengar. Dengan komunikasi yang terhubung atau connect seperti ini, maka hampir  tidak ada jarak yang memisahkan antara pembicara dengan audiens.

Presentasi yang hebat adalah presentasi yang mampu mengubah suasana, mengubah pola pikir, mengubah cara kerja dan mengubah hasil. Cara presentasi hebat motivator terbaik ala Zig Ziglar, penulis buku “Born To Win“, meliputi: kemampuan mengajukan pertanyaan yang menginspirasi, kemampuan untuk mengajukan pernyataan yang memotivasi, dan kemampuan untuk mengembangkan penutup presentasi yang mengaspirasi.

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Dunia Zig Ziglar
Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Dunia Zig Ziglar

Cara Presentasi Hebat Motivator  Terbaik- kemampuan mengajukan pertanyaan yang menginspirasi

Motivator terbaik harus mampu membangun ruang komunikasi yang terbuka. Dengan ruang komunikasi yang terbuka ini, maka sang pembicara dan audiens sama-sama merasa nyaman untuk menjalin interaksi satu sama lain. Ketika hubungan sudah terjalin dengan baik, maka motivator terbaik akan mengeksplorasi lebih dalam dengan mengajukan pertanyaan yang menginspirasi.

Pertanyaan yang menginspirasi adalah pertanyaan yang membutuhkan jawaban pribadi. Pertanyaan yang menginspirasi adalah pertanyaan yang memaksa audiens untuk memberikan jawaban yang terbaik sesuai dengan tujuannya mengikuti acara presentasi. Pertanyaan yang menginspirasi adalah pertanyaan yang menggugah audiens untuk berpikir secara matang dan memberi jawaban secara sungguh-sungguh dari lubuk hatinya yang paling dalam.

Berikut adalah contoh pertanyaan yang menginspirasi yang diajukan oleh Zig Ziglar kepada audiens pendengar. “Siapa di ruangan ini yang percaya bahwa penetapan tujuan itu penting?” Biasanya, semua audiens akan mengangkat  tangan. Lalu, Zig Ziglar, penulis buku “ See You At The Top” ini akan mengajukan pertanyaan berikutnya,” Jika anda merasa penetapan tujuan itu penting, sudahkah anda menuliskan tujuan pribadi dan dapat menunjukkannya kepada saya?”

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Saat Berbicara di depan umum
Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Saat Berbicara di depan umum

Cara Presentasi Hebat Motivator  Terbaik- kemampuan mengajukan pernyataan yang memotivasi

Pernyataan yang memotivasi adalah pernyataan yang mengarahkan audiens untuk bertindak secara terukur. Pernyataan yang memotivasi adalah pernyataan yang menggugat kesesuaian antara perkataan dan perbuatan. Pernyataan yang memotivasi adalah pernyataan yang membutuhkan aksi nyata!

Ketika jawaban audiens berbeda dengan tindakannya, maka Zig Ziglar akan menyampaikan pernyataan untuk mengkonfrontasi. “Di satu sisi, anda menyatakan bahwa penetapan tujuan itu penting. Tetapi, disisi lain, anda tidak menuliskan tujuan pribadi dan tidak sangggup menunjukkannya kepada saya. Menurut saya, hal itu tidak klop dan konsisten.”

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Dunia Zig Ziglar On Stage
Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Dunia Zig Ziglar On Stage

Cara Presentasi Hebat Motivator  Terbaik- kemampuan untuk mengembangkan penutup presentasi yang mengaspirasi.

Penutup presentasi yang mengaspirasi adalah kemampuan untuk menggugah audiens untuk bekerja secara nyata, segera, dan saat ini juga. Penutup presentasi adalah kemampuan untuk menggerakkan audiens untuk melakukan perubahan pemikiran, perubahan perkataan, dan perubahan perbuatan secar menyeluruh.

Berikut ini adalah penutup presentasi yang mengaspirasi yang diterapkan oleh Zig Ziglar. “Jika anda tidak mampu untuk menuliskan tujuan anda secara pribadi, maka kami akan mengembalikan seluruh uang investasi anda untuk mengikuti pelatihan ini. Tetapi, jika anda merasa mampu menuliskan daftar tujuan pribadi, maka kerjakan hal itu. Dan, jangan kembali ke ruang pelatihan ini sebelum anda mengerjakannya.”

Motivator terbaik harus mampu menggugah audiens untuk bekerja secara proaktif. Motivator terbaik harus mampu menggerakkan audiens untuk bertindak secara aktif. Motivator terbaik harus mampu mengarahkan audiens untuk bekerja keras hingga keringat, air mata dan titik darah yang penghabisan.

Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Zig Ziglar
Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik Zig Ziglar

Tips Public Speaking- Cara Presentasi Hebat Motivator Terbaik

Presentasi yang hebat adalah presentasi yang menggairahkan saat disampaikan, menggerakkan audiens untuk bekerja keras, dan mampu mengubah hasil secara signifikan. Presentasi yang hebat adalah presentasi yang dilandasi dengan keyakinan akan semangat kekuatan perubahan, baik oleh pembicara maupun oleh  audiens.

Cara presentasi hebat motivator terbaik sebagaimana yang dikembangkan oleh Zig Ziglar dapat menjadi referensi bagi kita. Sudahkah kita tampil berbicara di depan umum dengan kemampuan mengajukan pertanyaan yang menginspirasi, mengajukan pernyataan yang memotivasi, dan mengembangkan penutup presentasi yang mengaspirasi? Jadilah motivator terbaik dengan mengaplikasikannya! (Bertinus Sijabat-www.jurubicara.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*