Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat
Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat

Jurubicara.com-Yogyakarta. Cara menjadi pembicara yang Hebat adalah tips public speaking yang efektif,  saat tampil berbicara di depan umum. Cara menjadi pembicara yang hebat adalah sebuah prosedur yang juga manjur dalam interaksi sosial. Cara menjadi pembicara yang hebat adalah sebuah solusi yang perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pembicara yang baik adalah pembicara yang mampu berbicara, baik dengan kata-kata verbal maupun dengan bahasa non verbal. Pembicara yang baik mampu menunjukkan pesona, menyampaikan pesan, dan menebar kebaikan, baik saat tampil di podium maupun saat sudah turun dari podium.

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat saat berbicara di depan umum
Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat saat berbicara di depan umum

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat –Dua Negarawan Inggris

William Gladstone adalah seorang negarawan Inggris yang fenomenal. Dia adalah satu-satunya orang Inggris yang berhasil menjabat perdana mentri selama 4 periode masa jabatan. Selain itu, William Gladstone juga dikenal sebagai pembicara yang baik, pria bermoral yang dapat dipercaya, dan ahli keuangan.

Sementara, Benjamin Disraeli adalah negarawan Inggris yang pernah menjabat perdana mentri selama 2 periode masa jabatan. Dia pernah ditertawakan dan disuruh diam saat tampil berbicara di depan umum oleh anggota parlemen Inggris. Namun, setelah berhasil mengatasi kekurangannya dalam berbicara di depan umum, Benjamin Disraeli justru dikenal sebagai salah seorang pembicara yang handal.

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat Seperti Benjamin Disraeli
Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat Seperti Benjamin Disraeli

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat-Perbedaan Perlakuan

Meski sama-sama dikenal sebagai pembicara yang handal, tetapi William Gladstone dan Benjamin Disraeli memiliki cara yang berbeda dalam memperlakukan orang lain. Perbedaan perlakuan terhadap orang lain ini tampak menonjol saat sedang melakukan komunikasi dialogis.

Seorang wanita Inggris pernah mendapat kesempatan untuk jamuan makan bersama mengungkapkan pendapatnya tentang dua tokoh berpengaruh yang saling bersaing ini. Kesan dan pesan yang disampaikan oleh wanita ini ternyata memberikan kejelasan akan siapakah sebenarnya pembicara yang paling handal diantara keduanya.

Saat sedang duduk dalam jamuan makan bersama dengan William Gladstone, sang wanita merasa bahwa ia sedang berbicara dengan pria terpandai di Inggris. Sebaliknya, saat sedang duduk dalam jamuan makan bersama dengan Benjamin Disraeli, sang wanita justru merasa bahwa dia adalah seorang wanita terpandai di Inggris.

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat
Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat –Tips public Speaking Benjamin Disraeli

Benjamin Disraeli bukan sekedar pembicara yang baik, tetapi juga pendengar yang baik. Kemampuan untuk mendengarkan orang lain dengan fokus, sungguh-sungguh, dan sepenuh hati merupakan ciri khas utama pendengar yang baik. Ketika orang lain sedang berbicara, pendengar yang baik mampu menyimak, memperhatikan, dan menyelami pola pikir audiens dengan optimal.

Kemudian, pembicara yang handal juga memiliki kemampuan untuk memberikan kesempatan kepada audiens untuk berbicara lebih. Saat audiens sedang berbicara, sang pembicara yang handal dengan sadar menciptakan podium  bicara yang ideal, sehingga sang audiens dapat mengungkapkan gagasan, pengalaman, dan keahliannya.

Pembicara yang handal adalah pembicara yang mampu mengexplorasi dan menggali potensi yang terbaik dari audiens. Dengan kemampuan ini berarti sang pembicara memberikan kesempatan kepada audiens untuk memaksimalkan pengalaman, pengetahuan, dan pemahamannya.

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat jeffrey gitomer
Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat jeffrey gitomer

Cara Menjadi Pembicara Yang Hebat –Tips public speaking pembicara yang handal

Tips public speaking pembicara yang handal adalah mampu menjadi pendengar yang baik, mampu menciptakan podium bicara yang terbuka, dan mampu mengoptimalkan potensi audiens dengan baik. Dengan kemampuan ini, Benjamin Disraeli berhasil menjadikan audiens-nya menjadi wanita terpandai di Inggris. Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda mengaplikasikan cara menjadi pembicara yang hebat ini?

Ketika anda tampil berbicara di depan umum, baik saat berbicara di podium maupun interaksi antar pribadi, sudahkah audiens anda merasa menjadi orang yang lebih baik, lebih cerdas dan lebih beruntung karena anda? Atau, justru audiens yang merasa sedang berbicara dengan pembicara terpandai di dunia? (Bertinus Sijabat-www.jurubicara.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*