Waktu Terbaik Untuk Meningkatkan Percaya Diri

waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak usia dini
waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak usia dini

Jurubicara.com-Yogyakarta. Waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri adalah waktu yang paling tepat, efektif, dan baik untuk membentuk rasa percaya diri secara sehat. Waktu terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri dapat mempengaruhi tingkat kebahagiaan, kepuasan, dan kebahagiaan hidup anda.

Jika demikian, kapankah waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri? Jawaban atas pertanyaan ini mungkin akan mengejutkan bagi anda. Jawaban atas pertanyaan ini adalah kompilasi hasil berbagai survei tentang tingkat percaya diri yang diadakan di Amerika Serikat.

Waktu Terbaik Untuk Meningkatkan Percaya Diri

Berbagai studi tentang  tingkat percaya diri berhasil mengungkapkan fakta yang sangat menarik. Mengapa? Karena hasil berbagai penelitian ini ternyata menunjukkan adanya pengaruh tingkat pendidikan terhadap tingkat kepercayaan diri. Jika selama ini anda berpendapat bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang, tentu  tingkat kepercayaan dirinya juga akan semakin baik, ternyata hal itu salah total. Karena, justru hal sebaliknyalah yang benar!

waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri
waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri

Waktu Terbaik Untuk Meningkatkan Percaya Diri – Studi Penelitian

Semakin tinggi pendidikan seseorang maka tingkat kepercayaan diri yang dimilikinya akan semakin rendah. Sebaliknya, semakin rendah tingkat pendidikan seseorang, maka tingkat kepercayaan dirinya justru semakin tinggi.

Kurt W Mortensen, di dalam bukunya, “Maximum Influence” mengungkapkan mengenai pengaruh tingkat pendidikan terhadap tingkat percaya diri. Menurut Kurt W Mortensen, hasil penelitian yang dilakukan terhadap warga masyarakat  dengan berbagai tingkat pendidikan, justru mengkonfirmasi tentang esensi rasa percaya diri yang benar.

waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak pendidikan dasar
waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak pendidikan dasar

Waktu Terbaik Untuk Meningkatkan Percaya Diri – Hasil Studi Penelitian

Kurt W Mortensen, menyampaikan data dan fakta pengaruh tingkat pendidikan terhadap tingkat percaya diri individual. Hasil studi ini mengungkapkan fakta tentang tingkat percaya diri dengan latar belakang pendidikan.

Hasil studi tentang pengaruh tingkat pendidikan terhadap tingkat percaya diri:

  • Saat kelas 3 SD, 80 % anak-anak menyatakan puas dengan diri sendiri
  • Saat kelas 5 SD, tinggal 20% anak-anak yang menyatakan puas dengan diri sendiri.
  • Saat berada di kelas terakhir SMU, hanya 5 % yang menyatakan puas terhadap diri sendiri
  • Saat dewasa, 2 dari 3 orang dewasa Di Amerika Serikat memiliki kepercayaan diri yang rendah di berbagai tingkatan.
waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak usia dini
waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri sejak usia dini

Tips Public Speaking – Waktu Terbaik Untuk Meningkatkan Percaya Diri

Dari hasil penelitian ini, terungkap dengan jelas mengenai urgensi memupuk rasa percaya diri sejak usia dini. Rasa percaya diri juga akan lebih baik jika dipupuk sejak pendidikan dasar. Dan, rasa percaya diri yang sehat akan semakin konstruktif ketika dipupuk sejak semula atau sejak saat ini.

Publik speaker terbaik adalah publik speaker yang memiliki tingkat rasa percaya diri yang baik pula. Semakin baik tingkat rasa percaya diri seorang  publik speaker, maka akan semakin mudah baginya untuk menyampaikan materi presentasi secara maksimal. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk meningkatkan percaya diri adalah sejak saat ini, sejak usia dini, dan sejak pendidikan dasar. (Bertinus Sijabat-jurubicara.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*