Dari Gagap Menjadi Pembicara Yang Andal

Cara Menjadi dari orang gagap menjadi pembicara andal ala Joe Girard
dari-orang-gagap-menjadi-pembicara-andal-ala-joe-girard

Jurubicara.com —- Dari gagap menjadi pembicara yang andal. Gagap saja sudah menjadi salah satu masalah. Bagaimana mungkin orang yang gagap mampu menjadi seorang pembicara yang baik?

Apakah anda pernah menyaksikan orang yang berbicara dengan gagap? Apakah anda pernah mendengar orang yang suara dan kata-katanya tersendat-sendat? Kata-kata tertentu disampaikan dengan cara mengulang-ulang? Lalu bagaimaimana mungkin dari gagap menjadi pembicara yang andal?

Gagap adalah gangguan bicara yang ditandai dengan permasalahan pada kelancaran dan alur bicara pengidapnya. Gagap adalah  gangguan bicara (kesalahan dalam ucapan dengan mengulang-ulang bunyi, suku kata, atau kata); (2) kelainan wicara berupa pengulangan konsonan dan suku kata secara spasmodis, disebabkan oleh gangguan psikofisiologis dan lebih banyak terjadi pada pria.

salesman terbaik di dunia dari gagap menjadi pembicara yang andal
joe-girard-dari-orang-gagap-menjadi-pembicara-yang-andal

Dari Gagap Menjadi Pembicara Yang Andal

Pada masa kecil, pria ini adalah seorang yang gagap. Bahkan, pria ini harus merasakan dikeluarkan dari sekolah menengah. Bukan hanya itu, pria ini dipecat dari 40  macam pekerjaan.

Dengan kondisi kehidupan seperti ini, kira-kira apakah mungkin pria ini meraih kesuksesan di dalam hidupnya? Ya, jika menilik berbagai situasi sulit yang pernah dihadapinya, maka mustahil untuk menyaksikan pria gagap ini menjadi seorang pembicara yang andal.

Bukankah seorang pembicara yang andal seharusnya memiliki keterampilan berbicara yang luar biasa? Bukankah seorang public speaker yang andal seharusnya memiliki pendidikan yang tinggi? Bukankah seharusnya seorang trainer yang hebat seharusnya membagikan pengalaman suksesnya?

Dari Gagap Menjadi Pembicara Yang Andal

Andal berarti dapat dipercaya. Andal berarti memberikan hasil yg sama pd ujian atau percobaan yg berulang. Sinonim andal adalah bijak, cakap, campin, gagah, jujur, kredibel, meyakinkan, pandai, pantas, patuh, reliabel, setia, taat, tangkas, tepercaya, terjamin. Sinonim andal adalah meyakinkan,memastikan, membuktikan, memercayakan, menentukan, menetapkan, mengesahkan, mengiktikadkan,menunjukkan, menyungguhkan, bonafide, kredibel, teruji, terbukti, tangguh, dan lain-lain.

Menurut pengertian andal sudah menunjukkan kualiafikasi yang luar biasa. Bagaimana prosesnya  hingga seorang yang gagap mampu menjadi pembicara yang anda? Apakah cara yang harus  ditempuh sehingga orang gagap menjadi pembicara yang andal?

Joe Girard dari gagap menjadi pembicara yang andal
dari-orang-gagap-menjadi-pembicara-yang-andal

Dari Gagap Menjadi Pembicara Yang Andal

Keputusan untuk mengatasi masalah gagap merupakan keputusan mutlak yang sudah diambil. Sehingga dibutuhkan komitmen, kosistensi,dan kompetensi untuk mengatasi kegagapan ini. Keputusan untuk menghadapi kegagapan adalah solusi yang akan menjadi keputusan yang tidak pernah disesali.

Sejarah mencatat dengan tinta emas,betapa pria gagap, tidak berpendidikan, dan dipecat dari 40 pekerjaan ini masih tetap memiliki harapan untuk sukses. Keputusan untuk menjadi seorang wiraniaga juga merupakan keputusan tepat yang mengubah kehidupan.

Apakah anda pernah mendengar kisah seorang wiraniaga sukses yang mampu menjadi wiraniaga mobil nomor satu selama 11 tahun berturut-turut? Apakah anda pernah membaca kisah hidup seorang salesman yang sukses masuk The Guinnes Book of World Record karena prestasi penjualan yang fenomenal?

Cara Menjadi dari orang gagap menjadi pembicara yang andal ala Joe Girard
dari-orang-gagap-menjadi-pembicara-yang-andal-ala-joe-girard

Dari Gagap Menjadi Pembicara Yang Andal

Joe Girard adalah orang gagap yang menjadi pembicara yang andal. Joe Girard adalah orang gagap yang masuk The Guinnes Book of World Record karena prestasi penjualan yang fenomenal. Joe Girard adalah salesman terbaik yang menjadi penjual nomor satu di Amerika Serikat selama 11 tahun berturut-turut.

Joe Girard berhasil menjadi pembicara yang andal dengan mengambil keputusan terbaik di dalam hidupnya. Keputusan untuk mengatasi kegagapan. Keputusan untuk menjadi salesman. Keputusan untuk bangkit dari keterpurukan.

Bagaimana dengan kita? Apakah masalah kegagapan akan mengakibatkan keterbatasan? Apakah kegagalan akan mengakibatkan keputusasaan? Apakah keterpurukan akan mengakibatkan kehancuran?

Bangkitkanlah semangat hidupmu! Putuskan untuk mengatasi keterbatasan,  kegagalan, dan keterpurukan. Ikutilah teladan Joe Girard, dari gagap menjadi pembicara yang andal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*