Model Training Public Speaking

Model Training Public Speaking (1)
Model Training Public Speaking (1)

Model Training Public Speaking — Jurubicara.com. Model training public speaking adalah satu cara pendekatan yang sistematis, terukur, dan terstruktur dengan baik. Tentu, setiap lembaga training memiliki model, style dan gaya tersendiri dalam memberikan training public speaking.

Model training John C Maxwell dikembangkan oleh Juru Bicara Indonesia menjadi model training public  speaking. Model training public speaking Juru Bicara Indonesia adalah model empat tahapan pembelajaran yaitu: Saya melakukan, Saya melakukan- Anda memperhatikan, Anda melakukan- Saya Memperhatikan, dan Anda melakukan.

Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia
Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia

Model Training Public Speaking

Seorang murid tidak akan lebih hebat dari gurunya. Pepatah ini mengungkapkan dengan jujur kebenaran hakiki yang berlaku di dalam setiap segmen kehidupan. Seorang murid yang hebat tentu akan memiliki kemampuan, keterampilan, dan kekuatan yang sama dengan sang guru. Jika sang murid ingin lebih hebat daripada sang guru, maka solusinya adalah dengan belajar Kembali kepada guru yang lebih hebat setiap kali sudah menguasai ilmu sang guru sebelumnya.

Anda akan menjadi seperti guru anda. Anda akan menjadi seperti trainer anda. Anda akan menjadi seperti siapapun yang menjadi model bagi anda. Jika trainer public speaking anda lebih cenderung sebagai seorang presenter atau MC maka style anda akan cenderung sama. Jika trainer public speaking anda lebih cenderung sebagai seorang pembicara yang handal maka style anda juga akan cenderung sama.

Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia (1)
Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia (1)

Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia

Pertama, Saya melakukannya. Pada tahap ini, sang trainer akan menyampaikan presentasi dengan performa optimal karena sang trainer sudah memahami “mengapa” harus menyajikan performa tingkat tinggi. Sang trainer harus mempraktekkan “bagaimana” cara tampil dengan performa yang lebih baik setiap kali akan tampil di depan audiens.

Kedua, Saya Melakukannya-Anda Memperhatikan. Pada tataran ini, sang trainer memperlihatkan secara sadar cara menyajikan performa efektif di depan audiens yang memperhatikan semua proses yang sedang berlangsung. Sang trainer Juru Bicara Indonesia menjelaskan apa yang dilakukan, mengapa dilakukan, dan bagaimana cara melakukan performa presentasi yang persuasif. Sementara, para audiens yang haus akan ilmu, skill, dan kemampuan presentasi memperhatikan dengan cara yang paling baik.

Audiens peserta pelatihan yang baik biasanya akan mencatat, memperhatikan, dan menikmati cara penyajian sang trainer. Saran yang baik tentu, hal ini dapat diterapkan pada semua trainer yang anda dengarkan. Catat apa yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keistimewaan sang trainer saat menyajikan presentasi.

Model Training Public Speaking (1)
Model Training Public Speaking (1)

Ketiga, Anda melakukan – Saya Memperhatikan. Sekarang, giliran anda sudah tiba untuk menguji keterampilan presentasi sebagaimana yang telah disajikan oleh sang trainer Juru Bicara Indonesia. Anda harus melakukan praktek public speaking di depan audiens. Anda harus melawan rasa takut, grogi, dan cemas anda saat tampil di depan umum.

Pada tahapan ini, sang trainer Juru Bicara Indonesia akan memperhatikan, mengamati, dan mengevaluasi performa presentasi anda. Tidak usah kuatir, cara mengevaluasi di dalam training Juru Bicara Indonesia adalah evaluasi positif, afirmatif, dan konstruktif. Kami akan melihat keunggulan, keistimewaan, dan kekuatan anda secara signifikan.

Keempat, Anda melakukannya. Pada posisi ini, anda sudah mampu berdiri di atas dua kaki anda. Anda sudah mampu berbicara dengan terstruktur dan sistematis. Anda sudah tahu bagaimana cara memperkenalkan diri. Anda sudah menguasai cara membuka presentasi dengan baik. Anda sudah menjadi pembicara yang handal di depan umum.

Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia (2)
Model Training Public Speaking Juru Bicara Indonesia (2)

Prosesnya, tentu tergantung dari niat,minat, dan passion anda. Jika anda merasakan gairah yang sangat tinggi untuk menyampaikan presentasi, maka kegagalan demi kegagalan kecil justru merupakan Langkah besar menuju tujuan yang lebih baik. Tetapi, jika tujuan anda hanya sekedar mampu menyampaikan gagasan, ide, dan masukan secara lebih baik, maka tentu hal itu juga akan dapat anda raih melalui proses  pembelajaran berkelanjutan.

Bagaimana model training public speaking yang idela bagi anda? Apakah anda mau menjadi pembicara handal dengan model training public speaking juru bicara Indonesia?

Segera hubungi kami, daftarkan diri anda, dan jadilah peserta training public speaking juru bicara Indonesia. Anda dapat menjadi pembicara yang handal di depan umum.

Salam Perform! Salam Juru Bicara Indonesia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*