Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Berbicara Kepada Diri Sendiri

Jurubicara.com- Kursus Public Speaking Di Yogyakarta. Belajar menjadi motivator dengan self talk adalah proses pembelajaran untuk mengubah minset, pola pikir dan perilaku. Belajar menjadi motivator dengan self talk adalah cara meningkatkan kepercayaan diri, motivasi, dan prestasi dengan cara yang elegan.

Self talk adalah kebiasaan berbicara dengan diri sendiri. Sebenarnya, semua orang adalah pembicara handal yang mampu berbicara dengan fasih. Sayangnya, mayoritas kemampuan berbicara self talk tidak dikembangkan secara konstruktif, tetati justru dikembangkan secara destruktif.

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Self ChangeYour Thoughts
Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Self ChangeYour Thoughts

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk

Sid E.William, pendiri dan pemimpin Life College menikmati kesuksesan setelah mengembangkan keterampilan berbicara self talk secara optimal. Pengajar dan pencipta program seminar Dynamic Essential ini mengungkapkan rahasia sukses dengan mengoptimalkan keterampilan berbicara self talk.

Menurut Sid E. Williams, penulis buku “Lasting Pupose”, agar keterampilan berbicara self talk berhasil dengan efektif, maka diperlukan tiga kebiasaan berbicara kepada diri sendiri. Pertama, berbicara kepada diri sendiri dengan penuh wibawa, dengan konsisten, dan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Sid E Williams
Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Sid E Williams

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk-berbicara dengan wibawa

Kualitas percakapan seperti apa yang terus-menerus anda ucapkan kepada diri sendiri? Apakah anda selalu mengungkapkan ketidakcakapan, ketidakberuntungan, dan ketidakberdayaan? Kata-kata yang selalu anda ucapkan kepada diri sendiri akan menjadi takdir!

Belajarlah berbicara kepada diri sendiri dengan penuh wibawa, otoritas dan kharisma. Ucapkan kata-kata yang konstruktif, kreatif, dan apresiatif. Jangan menghancurkan diri sendiri dengan kata-kata yang merendahkan, menyepelekan, dan menafikan.

Kembangkan keterampilan berbicara kepada diri sendiri dengan tegas, yakin, dan percaya diri. Kembangkan kata-kata yang positif, membesarkan hati, dan menunjukkan adanya pengharapan akan keadaan yang lebih baik.

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk ala Pembicara handal Sid E. Williams
Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk ala Pembicara handal Sid E. Williams

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk-berbicara dengan konsisten

Keterampilan berbicara kepada diri sendiri dengan konsisten berarti hanya dan selalu menyampaikan pesan yang menguatkan, meneguhkan, dan menyemangati. Konsisten berarti melakukan setiap kali, terus-menerus, dan berulangkali.

Kita berbicara dengan diri sendiri hampir setiap waktu. Mungkin, hanya pada saat tidur saja komunikasi self talk ini berhenti. Diluar itu: pernyataan, pertanyaan,  dan pemikiran senantiasa memborbardir benak kita.

Jadilah pembicara yang baik, terlebih untuk diri sendiri. Jangan hanya mampu menjadi pembicara yang baik untuk orang lain. Ungkapkanlah kata-kata yang baik, benar, dan bermutu secara sengaja kepada diri sendiri. Ingatlah, proses self talk ini akan terbangun di alam bawah sadar sehingga akan muncul di alam sadar.

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk ala Sid E. Williams
Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk ala Sid E. Williams

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk-Berbicara Sesuai Tujuan

Hasrat, tujuan, dan keinginan apakah yang selalu membuat anda bergairah? Aktivitas, pekerjaan, dan hubungan seperti apakah yang paling ideal bagi anda? Cita-cita, harapan, dan impian apakah yang selalu mampu membuat anda bertahan mengahdapi segala rintangan?

Tanamkan, benamkan, dan hujamkan kata-kata self talk sesuai tujuan terdalam anda. Taburkan, semaikan, dan kembangbiakkan kata-kata self talk sesuai hasrat terbaik anda. Pelihara, suburkan, dan optimalkan kata-kata self talk sesuai dengan gairah terbaik anda.

Jika anda ingin menjadi pembicara yang baik, ungkapkanlah pesan itu setiap kali. Jika anda ingin menjadi motivator terbaik, ucapkanlah pesan itu setiap saat. Jika anda ingin menjadi trainer yang handal, upayakanlah pesan itu setiap waktu!

Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Berbicara Kepada Diri Sendiri
Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk Berbicara Kepada Diri Sendiri

Tips Public Speaking- Belajar Menjadi Motivator dengan Self Talk

Pembicara yang baik hanya menyampaikan pesan yang terbaik kepada audiens pendengar. Begitu juga seharusnya dengan kita, jadilah pembicara yang baik untuk diri sendiri dengan pesan self talk yang elegan. Kita adalah pembicara yang baik dan kita adalah audiens pendengar yang tidak henti-hentinya berinteraksi dengan pesan self talk.

Belajar menjadi motivator dengan self talk berati mengembangkan keterampilan berbicara kepada diri sendiri dengan penuh wibawa. Jadi, dengarkanlah pembicara yang baik yaitu diri anda sendiri, dengan pesan terpercaya untuk anda sendiri.

Lalu, kembangkanlah keterampilan berbicara kepada diri sendiri dengan konsisten. Ungkapkanlah kata-kata pengharapan, penghargaan, dan pembaharuan yang sesuai dengan tujuan dan hasrat anda. Jika sudah begitu, maka anda akan menikmati hasil self talk dari pembicara yang baik yaitu diri anda sendiri! (Bertinus Sijabat-jurubicara.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*